10.22.2008

Kaka : I Belong To Jesus

Ricardo Izecson atau biasa di panggil Kaka. Saat ini siapa yang tak kenal dirinya, Pemain terbaik Eropa dan Dunia 2007. Namun ada satu kisah menarik yang mungkin cuma sedikit orang yang mengetahuinya. Mw Tau ?Seperti layaknya pesepakbola dari negeri Brazil, saat kecil Kaka hidup di jalanan dan juga bermian sepak bola bersama reman-temanya di lorong-lorong dan gang-gang sempit.untuk mengasah talentanya.

Pada usianya yang baru berumur 19 tahun Kaka sudah dipanggil untuk membela Tim Samba Brazil, saat itu Brazil menggunduli Bolivia 6-0. Kaka mengawali karier di Sao Paulo, Brazil di sana Kaka bermain selama 3 musim, selama itu Kaka bermain sebanyak 158 kali, dengan torehan 58 gol, sebuah gol yang cukup banyak bagi seorang pemain gelandang. Pada tahun 2003 Kaka ditransfer ke AC Milan dengan biaya 8,5 juta dollar AS, Kaka tidak jadi sombong, sebagian besar uangnya ia kirimkan ke keluarganya di Brazil. Di Milan Kaka langsung menjadi pemain inti mengalahkan 2 pemain senior Rivaldo dan Rui Costa.
Kaka dikenal pemain yang bertipe tidak egois dan mampu bermain sebagai tim, hal itulah yang membawanya disukai teman-temannya serta pelatihnya dan Kaka juga berhasil membawa Milan menjadi juara liga Italia.

Tanpa takut dianggap sok suci,saat Brazil menjadi juara piala dunia 2002 Kaka, bersama Marcos, Lucio dan Cafu memakai kaos putih bertuliskan “I Belong To Jesus’,”100% Jesus”,”Thank You Jesus”. Pesan yang ingin disampaikan sederhana Yesus merupakan bagian dari kehidupan mereka.
Di klubnya, ACMilan Kaka melakukan hal yang sama pula, saat mencetak gol Kaka membuka bajunya dan menunjukkan pesan tersebut, sambil menunjuk ke atas dengan kedua tangannya tanda ucapan syukurnya kepada Yesus.

Pemuda bernama asli Ricardo Izecson Santos Leite yang lahir pada 22 April 1982 ini dikenal juga tipe lelaki yang setia, meski berpacaran jarak jauh dengan kekasihnya dan digoda oleh banyak penggemarnya, bahkan Mariah Carey naksir Kaka juga lo !! Kaka tetap menjaga kekudusannya sampai akhirnya sekarang dia menikah dengan kekasihnya.

Tanpa harus berpanjang-panjang khotbah, Kaka telah menyampaikan pada dunia bahwa dia milik Yesus, hanya dengan media sederhana, kaos putih bertuliskan “I Belong To Jesus”, Kaka telah menjadi saksi Kristus di lapangan hijau. Kaka adalah seorang pemuda yang luar biasa karena Yesus yang paling luar biasa telah hadir di dalam dirinya. (od)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar