10.26.2008

AMBASSADORS OF CHRIST IN SPORT

Masih inget tulisan “ I Belong to Jesus” punya Kaka’ dan pemain Brazil lainnya yang disaksikan langsung oleh 2,5 milyar pasang mata yang menonton piala dunia 2002. Entah siapa saja yang membaca kata-kata yang penuh pengagungan bagi Yesus ! Inilah tujuan akhir dari pemain-pemain ini.


Tetapi event piala dunia juga dipakai untuk melakukan pengabaran keselamatan oleh bada-badan misi penginjiln seperti Ambassadors in sport, Southern Babptist, bahkan Goal 2002 in Japan yang sengaja dibentuk untuk melakukuan tugas mulia ini. Target utama mereka adalah penduduk Jepang yang baru 0,7% yang beragama Kristen.

Salah satu strategi mereka adalah mengumpulkan para pemain sepak bola Kristen untuk memberikan pelatihan sepakbola sambil memberitakan tentang Yesus, mereka juga mebagikan buku-buku dan literatur Kristen, serta film “The Story Life of Jesus” yang mengisahkan tentang kesaksian para pesepakbola yang telah beragama Kristen. Tujuan mereka adalah” membuat lebih banyak lagi orang mendengar Injil”, kata Paul Reed ( Hamba Tuhan dari California)

Entah sadar atau tidak ? yang pasti, sebetulnya pemain kunci di Piala Dunia bukanlah Ronaldinho, Zidane, Buffon atau yang lainnya melainkan hanya Yesus Kristus. Seluruh dunia telah melihat jelas tentang Yesus lewat kaos “ I Belong To Jesus”,” Jesus Loves You”. Tetapi apakkah berarti seluruh dunia sudah mengenal Yesus ?
Jadi saat ini kita sekarang tinggal tunggu saja kedatangan Yesus yang kedua, seperti alkitab bilang bahwa berita tentang Yesus akan disampaikan keseluruh dunia dan setelah itu akan tiba kesudahnnya !

Notes:
• Juara dunia 2006 Italia yang sebelum berangkat ke kejuaraan-kejuaraan penting selalu bertemu dengan Paus di Vatikan untuk minta didoakan, hasilnya terbukti, meski sepakbola di Italia sedang terjangkit kasus pengaturan skor, mereka dapat menjadi juara di Jerman 2006. Amazing !!
• Carlos Roa, mantan kiper nomor satu Argentina di Piala Dunia 1998, ketika negaranya dilawat luar biasa oleh Tuhan, dia bertobat dan dipanggil Tuhan pada puncak kariernya. Dan sekarang dia menjadi Pendeta. (od)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar