10.20.2011

Inilah 5 Mal Termewah Di Jakarta




Kita tahu Keindahan Indonesia tiada bandingnya, namun kita perlu ingat bahwa Jakarta ibu kota Indonesia memiliki mal2 mewah nan megah yang tidak kalah dengan mal2 di luar negeri bahkan jauh lebih modern daripada mal negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

1. Grand Indonesia


Grand Indonesia Shopping Town merupakan mal di Jakarta. Mall ini dibuka pada tahun 2008 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pemugaran Hotel Indonesia 2007. Saat ini Hotel Indonesia sedang dalam tahap pemugaran dan untuk selanjutnya dikelola oleh grup Kempinski dan namanya disesuaikan menjadi Hotel Indonesia - Kempinski. Areal sekeliling Hotel Indonesia juga dikembangkan menjadi kompleks multi-guna dengan nama Grand Indonesia yang terdiri gedung perkantoran, apartemen, dan pusat perbelanjaan. Salah satu tenant yang telah menempati bagian mal dari Grand Indonesia adalah bioskop Blitz Megaplex dan departement store Jepang Seibu.
Setelah mengalami renovasi selama 5 tahun, tanggal 20 Mei 2009 Hotel Indonesia - Kempinski dibuka kembali oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Grand Indonesia Shopping Town terdiri dari tiga bagian: East Mall, West Mall dan sebuah Skybridge yang menghubungkan kedua bagian tersebut. Skybridge tersedia di lantai 1, 2, 3, 3A, dan 5 dengan sebuah foodcourt berkonsep, Food Louver yang berada di lantai 3. West Mall Grand Indonesia Shopping Town telah dibuka untuk umum pada April 2007.

Grand Indonesia punya motto Crossroads The World (Persimpangan Dunia). Makanya di dalamnya ada area area negeri negeri seberang, sepeti Negeri Belanda dengan kincir angin raksasanya, Negeri Cina dengan bambu dan lampionnya, negeri Arab dengan bangunan uniknya, termasuk area Melayu. Sebenarnya Grand Indonesia terbagi 4 distrik: Market District, Fashion District, Garden District dan Entertainment District.

Grand Indonesia juga terdapat sebuah wahana baru Magic Fountain Show, tempat air mancur menari dan bernyanyi yang dipertunjukkan setiap satu jam sekali dengan pertunjukan, musik, kebyaran warna warni lampu, dan tarian air mancur yang bagus.

Grand Indonesia Shopping Town merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

2. Plaza Indonesia



Plaza Indonesia diresmikan pada tanggal 1 Januari 1992, terdiri dari empat lantai pertokoan kelas atas dengan luas 38.050 m². Pusat perbelanjaan ini terletak di Bundaran Hotel Indonesia, antara Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Kebon Kacang Raya di kawasan bisnis utama Jakarta.

Plaza Indonesia juga dilengkapi dengan Grand Hyatt Jakarta, sebuah hotel bintang lima berlian berlantai 28 yang resmi dibuka pada tanggal 1 Januari 1992. Hotel ini memiliki 428 kamar dengan fasilitas-fasilitas dan pelayanan yang tak diragukan lagi.

Plaza Indonesia menjadi rumah bagi banyak merek internasional dunia seperti GIVENCHY, Giorgio Armani, Emporio Armani, Brioni, Louis Vuitton, TOD'S, Cartier, Balenciaga, FENDI ,dan Valentino.

Pengembangan Plaza Indonesia Berlanjut ketika Entertainment X'nter dibuka disebelah gedung yang ada dengan membidik pangsa pasar anak muda. Kedua gedung disambung dengan sebuah jembatan yang dikelilingi toko-toko.
Kini, Plaza Indonesia telah dilengkapi dengan gedung perkantoran The Plaza Office Tower dan apartement The Keraton Grand Hyatt Residences.
Plaza Indonesia dikembangkan oleh PT Global Property Development Tbk (sebelumnya bernama PT Kridaperdana Indahgraha Tbk).

3. Pacific Place


Pacific Place Jakarta adalah sebuah mal perbelanjaan yang terletak di Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Indonesia. Bangunan ini terbagi menjadi 3 bagian berbeda: mal Pacific Place bertingkat enam, pusat perkantoran One Pacific Place, dan tiga menara hotel The Ritz-Carlton Pacific Place. Semuanya dibangun pada 2005 dalam sebuah proyek senilai US$250 juta, tetapi dengan desain yang diubah. Mal dibuka bulan November 2007.

4. Senayan City


Senayan City atau disingkat dengan Senci adalah pusat perbelanjaan di Jakarta, Indonesia yang dibuka pada 23 Juni 2006. Tenan terbesar antara lain adalah Debenhams, Fitness First Plus, Best Denki, Zara, dan Senayan City XXI. Pusat perbelanjaan yang didirikan oleh pengembang Plaza Semanggi ini pernah dikunjungi oleh Miss Universe 2006, dan Miss Indonesia 2006. Di Senayan City terdapat 2 menara yaitu Panin Tower & SCTV Tower yang menjadi office towernya.

5. Plaza Senayan


Plaza Senayan adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Jakarta Pusat. Mal ini bisa dicapai beberapa menit dengan mengemudi dari Jembatan Semanggi.

Mal ini cukup terkenal di kalangan anak muda zaman sekarang. Di mal ini tersedia banyak toko mewah yang menyediakan barang seperti baju-baju dan restoran cepat saji, dan merupakan budaya Jakarta saat ini, dimana anak-anak muda dan wanita berkumpul untuk hangout. Mal ini juga terkenal di kalangan ekspatriat, dikarenakan fasilitas dan sarananya yang baik dan terletak di pusat kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar